MILAN Esteban Cambiasso meminta seluruh rekannya untuk melupakan keberhasilan mereka meraih treble winners musim lalu. Menurut gelandang elegan Inter Milan, sukses tersebut hanya bagian dari masa lalu yang kini jadi sejarah Nerazzurri.

Komentar yang dilontarkan Cambiasso kali ini pastinya bukan untuk meremehkan sukses tersebut. Gelandang timnas Argentina ini meminta rekannya melupakan sukses tersebut karena ingin mereka semua fokus menyambut musim depan dan melakukan yang lebih baik lagi dari musim lalu.

“Treble kini hanya masa lalu. Kini, sudah saatnya kami melupakan itu dan memulai lembaran baru. Kita membutuhkan ambisi yang sama untuk bisa kembali sukses seperti musim lalu,” tutur Cambiasso seperti dikutip Football-Italia, Minggu (25/7/2010).

“Kami sangat menyadari kesempatan kami meraih lebih banyak gelar lagi, mengingat kami akan tampil di beberapa kompetisi lagi. Dua laga awal, (Super Cup Italia dan Piala Super Eropa) kemungkinan besar akan menjadi milik kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, Cambiasso juga memberikan komentarnya terkait pelatih anyar Rafael Benitez yang akan memulai petualangan barunya bersama Nerazzurri. Dalam hal ini, Cambiasso yakin, mantan pembesut Liverpool itu mampu mengikuti jejak Jose Mourinho, yakni menghadirkan sukses buat tim.

“Benitez merupakan pelatih yang memiliki hasrat untuk melakukan yang terbaik, sama seperti kami. Untuk merealisasikan hal itum saya rasa kami sudah berada di jalur yang tepat,” tandasnya.

“Sampai kapan pun, determinasi kami akan tetap sama, kami tetap tim yang selalu lapar gelar. Jelasnya, kami menginginkan yang lebih dari ini (treble),” pungkas gelandang 29 tahun ini. (achmad firdaus – okezone/acf)